Pengertian Google Sandbox


Iya "Google Sandbox" Apakah merupakan sesuatu yang sangat menakutkan? Bisa jadi untuk para Blogger. Disini saya akan mencoba menjabarkan bahwa Google sandbox merupakan suatu tindakan Penalty Google terhadap suatu laman blog atau website yang di buang dari rangking pengindexan atau bisa di artikan sebagai penjara google yang menyedot seperti pasir hidup. Yang mengakibatkan blog tersebut tidak ditemukan di halaman berapakah beradanya blog yang terkena sandbox dari google tersebut atau dalam artian menghilang dari SERP pencarian google, dan ini jelas sangat berdampak negatif dan sangat merugikan terhadap blog itu sendiri.

Selain itu saya juga browsing-brosing di Google dan ada salah satu website yang mendefinisikan Google Sandbox adalah hilangnya posisi url Anda di SERP yang pada awalnya sebelum url Anda terkena efek ini menempati posisi yang strategis, nah fenomena yang telah memicu banyak perdebatan di kalangan pengguna internet ini sangat sering terjadi pada blog yang rata-rata over optimasi. Efek Google Sandbox terjadi ketika situs-situs baru yang diberi masa tunggu di kotak pasir (sandbox) oleh mesin pencari Google. Hal ini untuk mencegah situs dari yang peringkat di Search Engine Results Pages (SERPs). Dalam arti Google Sandbox adalah filter yang menempatkan situs dalam "batas waktu" untuk menguji niat mereka. Setelah Google percaya bahwa situs ini bukan spam dapat meninggalkan sandbox. Misalnya website Toko Mebel Jepara Kita masih terindex akan tetapi dihalaman yang sangat jauh dan bisa saja halaman 1.000 atau bahkan 1.000.0000, Nah, inilah kenapa Google Sanbox menjadi momok yang paling menakutkan bagi para Blogger.

Sedangkan menurut Wikipedia Google Sandbox atau yang biasa dikenal dengan Sandbox effect atau Google penalty adalah "a name given to an observation of the way Google ranks web pages in its index. It is the subject of much debate its existence has been written about since 2004 but not confirmed, with several statements to the contrary." Dijelaskna bahwa artikel di google ada penaltynya.

Setelah kita bahas pengertian Google Sandbox maka mulai sekarang waktunya lebih hati-hati lagi jika Anda mengoptimasi website atau blog yang Anda miliki, Saya sarankan menggunakan Google Webmaster milik google saja lebih aman dan terkendali.

Demikian sedikit pengalaman Saya tentang Google Sandbox, setelah Anda mengetahui pengertiannya tunggu artikel saya selanjutnya mengenai Cara Mengatasi Google Sandbox dengan Benar

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Z ARTIKEL JEPARA dengan judul Pengertian Google Sandbox. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://www.kiosmebel.com/2016/10/pengertian-google-sandbox.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Kios Mebel - Minggu, 02 Oktober 2016